Buka Bersama Yang Gagal

Kemarin sore gagal melaksanakan BuBar (Buka Bareng) dengan teman baru. Seorang teman punya kenalan lewat chating dan mereka sepakat untuk melakukan KopDar, kebetulan bulan ini adalah bulan puasa maka mereka rencananya akan malakukan pertemuan denga BuBar. Sebenarnya aku hanya di kasih tahu oleh teman aku itu kaena dia mau pinjam kendaraan. Dia rencananya pergi dengan teman yang sarunya lagi dengan dua motor dan dua orang. Mereka (dua orang teman aku) itu berjanji untuk berangkat jam empat akan tetapi ada yang ngaret sampe satu jam maka aku diajak KopDar dan kebetulan sekali aku ingin tahu daerah kayak gimana?

Ketika aku dan teman aku sebut aja Acl sedang berangkat tiba-tiba teman yang satu lagi sebut saja Jml datang. Acl sempet rada ngambek karena Jml datang telat. Kami berangkat jam lima lebih lima belas menit dan tujuan kami adalah Purwakarta.

Dalam perjalanan kami mendapatkan beberapa kemacetan terutama di depan PT. Kido karena para karyawan pada pulang kerja dan banyak sekali mobil angkot yang “ngetem” samapai memenuhi jalan sehingga kendaraan yang lain harus jalan merayap. Setelah lepas dari kemacetean tersebut kami terhalang kemacetan lagi di daerah sebelum Tamelang, yang ini disebabkan ada pelebaran jalan raya yang tak kunjung usai. Setelah lepas dari kemacetan kami melaju terus ke arah Cikampek tetapi memotong jalur dengan lewat Kawasan Industri Bukit Indah Cikampek (BIC).

Tak terasa waktu sudah mau Magrib ketika kami sampai di Purwakarta dan akhirnya magrib pun datang sehingga memaksa kami untuk menepi guna buka dengan es campur. Yah gagal dech BuBar dengan teman baru hehehe…. malah BuBar dengan teman lama huahua…… :))

Begitulah kalau dalam melaksanakan rencana tidak sesuai jadwal akhirnya rencana GaTot. Mau kembali lagi ke Karawng udah nanggung maka Acl telepon teman Chatting-nya tersebut dan kami janjian ketemuan di tempat kosnya. Setengah jam kemudian kami sudah sampai di tempat kosan teman baru tersebut. Kami sampai dengan petunjuk-petunjuk dari dia yang diinstruksikan lewat telepon. Wah ternyata teman baru tersebut cewek hehehe….😉. Dan kosnya itu berlokasi di dekat PT. Bonsu kalau tidak salah, dan para pengontrak disitu kebanyak cewek karena yang ngontrak adalah para karyawan perusahaan-perusahaan tersebut (ada lebih dari dua perusahaan di tempat tersebut). Karena banyaknya cewek yang ngontrak maka mahluk yang namanya cowok jadi mahluk langka disana🙂

Di daerah tersebut suasana desanya masih terasa kental sekali tetapi karena banyaknya orang asing (para perantau yang ngontrak disana) maka cara kehidupan para pemuda dan pemudi tersebut terbawa arus dengan cara kehidupan orang asing yang bebas. Klo boleh di bilang suasana kampung tapi gaya hidup kota. Banyak sekali aku temui motor dengan tanpa lampu penerangan yang berseliweran dengan keceptan tinggi dan suara yang mengguntur. Dan para penduduk asik-asik aja tidak tampak terusik dengan tingkah para pemuda dan pemudi yang pada “pacaran” di tempat kos-kosan sampai larut malam. Mirip dengan kehidupan Jakarta.

Kami disana hanya ngobrol sekenanya, terutam ngorbol mengenai chatting seperti “Kamu sering nge-room dimana?” atau “Ternyata Si Anu nicknamenya aneh.” “Si Anu ternyata sudah tua”. Tak terasa waktu sudah menunjukan pukul setengah sepuluh. Kami pun bersiap-siap untuk pulang dan pada pukul sepuluh malam kami pulang lagi ke Karawang. Hemm… capek juga tapi juga senang karena pengetahuan akan daerah-daerah Karawang dan sekitarnya jadi bertambah dan juga tentang keaneka ragaman pola kehidupan daerah – daerah yang banyak orang perantauannya.

Capek ah… mo tidur lagi HEHEHE…….. :))

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: