Menghitung Jumlah Selisih Hari pada MySql

Beberapa waktu kemarin sempet bingung, nyaris pening (belum pusing kepala hehehe…..) karena membuat program kecil yang berisi menghitung jumlah selisih hari. Yang dihitung dari tanggal awal dan tanggal akhir. Setelah cari-mencari akhirnya dapet juga cara untuk mengatasi hal tersebut dengan cara melakukan query pada database MySql. Misalkan :

Table Cuti:

tgl_pengajuan : tgl_awal : tgl_akhir : keterangan

2007-08-01 : 2007-08-11 : 2007-08-15

2007-08-01 : 2007-08-20 : 2007-08-25

saya ingin menapilkan sebagai berikut :

tgl_pengajuan : tgl_awal : tgl_akhir : lama_cuti

2007-08-01 : 2007-08-11 : 2007-08-15 : 5

2007-08-01 : 2007-08-20 : 2007-08-25 : 6

pada query mysql ketikkan:

select tgl_pengajuan, tgl_awal, tgl_akhir, (to_days(tgl_akhir)-to_days(tgl_awal)) as lama_cuti from Cuti;

kemudian eksekusi query tersebut, maka akan tampil seperti diatas.

Selamat Mencoba😀

4 Tanggapan to “Menghitung Jumlah Selisih Hari pada MySql”

  1. wah bro trima kasih sekali nih……

    aku juga sempat binggung nyari lamanya hari buat validasi pemesanan

    maklum nih aku masih cupu🙂

  2. browww thx bgt,,,sama gw jg buat rent order jg.he..

  3. Terima kasih. Infonya bermanfaat. Saya udah bisa melakukan date calculation.

  4. ahmad baidawi Says:

    wah terima kasih ya..
    aku jadi bisa buat program waktu aktifasi

Tinggalkan Balasan

