Depdiknas Membuat Buku Elektronik Gratis

Kabar gembira (telat tau kabarnya), DepDikNas (Departemen Pendidikan Nasional) membuat buku eloktronik gratis (gak perlu bayar downloadnya, cuman bayar akses internetnya aja dan biaya makan selama masa download, biaya transportasi ke warnet, biaya beli tisu untuk ngelap keringet di jalan serta biaya tak terduga tentunya) yang bisa didownload di situs http://bse.depdiknas.go.id/ Tapi sayang hari ini aku coba download salah satu buku ternyata tidak bisa malah muncul pesan error koneksi ke MySql (databasenya situs tersebut). Jadi kecewa dech…(kayak nggak profesional aja tuch…), padahal buku tersebut rencananya mau aku taroh di perpustakaan online yang sedang dalam tahap perancangan (hehehe…. belum ada infrastrukturnya, baru ide dan rancangan).

Salut, bagus, khoir buat Depdiknas yang sudah berjuang untuk mewujudkan buku elektronik gratis buat anak sekolah… Semoga aja koleksi bukunya terus bertambah dan bertambah terus biar semakain lama generasi Indonesia semakain pintar dan cerdas.

Salah satu temanku bilan “Biar bangsa kita (bangsa Indonesia khususnya) bisa maju, harus ada orang yang berjuang untuk menyumbangkan ilmunya untuk masyarakat, terutama untuk anak-anak dan terutama lagi untuk anak-anak yang tidak mampu bersekolah”. Wah wah setuju… setuju… setuju… Emang perlu ada generasi yang berilmu untuk membagikan ilmunya kepada yang membutuhkan, bukan cuman harta doang yang bisa dibagi🙂

Bacalah…

Dengan menyebut nama Tuhanmu yang telah menciptakan…

Sebagai penutut ilmu dan sebagai manusia, hal pertama yang perlu di lakukan adalah membaca. Membaca lingkungan, membaca situasi, membaca apapun yah dilihat, didengar, di rasa dan juga yang di perasaan (wah ngomong opo tho le thole…). Bahkan bayi bayi yang baru brojol aja langsung membaca keadaan, karena keadaan diluar beda dengan keadaan didalam (rahim) beda maka bayi langsung nangis… Apalgi bagi kita (guwe kali bukan lu :)  ) yang gede dan yang yang sudah lebih dulu mendapat ilmu dari para generasi yang belum, maka kita (kita lagi kita lagi) wajib menyampaikan apa yang sudah kita ketahui lebih dulu kepada meraka yang belum…

Pokoke Good lah buat DepDikNas yang udah meluncurkan buku elektronik gratis buat para anak sekolah, semoga bermanfaat buat kemajuan bangsa ini dan ditunggu penambahan koleksinya…

(-) Eh.. ntar dulu… klo gratis terus dari mana biayanya? Kan uang pajak kita habis di korupsi, giman pemerintah bisa biayain…

(+) Ya kita bantu sebatas keikhlasan dan kemampuan kita masing-masing. Bukankah banyak orang-orang kaya di negara ini. Gitu aja kok repot…(kena HAKI nggak ya pake kalimat ini?)

وَلَقَدْ آتَيْنَا لُقْمَانَ الْحِكْمَةَ أَنِ اشْكُرْ لِلَّهِ وَمَن يَشْكُرْ فَإِنَّمَا يَشْكُرُ لِنَفْسِهِ وَمَن كَفَرَ فَإِنَّ اللَّهَ غَنِيٌّ حَمِيدٌ
“Dan sesungguhnya telah Kami berikan hikmat kepada Luqman, yaitu: ‘Bersyukurlah kepada Allah. Dan barangsiapa yang bersyukur (kepada Allah), maka sesungguhnya ia bersyukur untuk dirinya sendiri; dan barangsiapa yang tidak bersyukur, maka sesungguhnya Allah Maha Kaya lagi Maha Terpuji’ “.(Al-Qur’an, Surat:Al-Luqman, ayat:12).
Salam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: