Supporting IT Di Koperasi

Kemarin aku habis di udang oleh para pengurus koperasi untuk rapat kepengurusan. Dalam rapat tersebut aku diminta untuk menjadi pengurus yang menangani di bagian supporting IT. Mereka memberitahu kalau koperasi telah memiliki software khusus buat koperasi yang berasal dari koperasi pusat. Software tersebut sudah ada sejak tiga tahun yang lalu, tapi sampai sekarang belum diimplementasikan secara maksimal. Oleh karena hal itu maka para pengurus dan harapan anggota koperasi meminta supaya software tersebut dapat dipergunakan secara optimal karena koperasi telah menginvestasikan biaya yang tidak sedikit untuk software tersebut.

Sampai saat ini aku masih belum tahu tentang software tersebut. Mengenai kemampuan untuk perhitungan dan pembukuan sudah tidak diragukan lagi itu orang koperasi pusat yang bilang. Aku sich percaya saja untuk saat ini. Tapi aku punya rencana lain yaitu aku ingin membuat software tersebut berjalan dengan optimal dan kalau memungkinkan dapat diakses lewat web sehingga para anggota dapat melihat catatan keungan  (jumlah potongan dan jumlah keuntungan serta jumlah tabungan) mereka di koperasi.

sekian duku ajalah….

Tinggalkan Balasan

