5 JURUS BERKOMUNIKASI DENGAN EFEKTIF

Untuk berkomunikasi dengan efektif pada saat presentasi, membawakan acara, menjadi presenter atau host sebuah acara diperlukan skill khusus. Dibawah ini diberikan jurus jitu agar membuat komunikasi anda menjadi jauh lebih efektif.

1. Strategy

Strategi ini mencakup bagaimana cara mengatasi kegugupan, menerima umpan balik, memperjelas citra diri serta menepis bias ketika menyampaikan informasi. Kata kunci disini adalah pahami bahwa proses komunikasi adalah proses 2 arah, memahami dan menguasai pesan yang akan disampaikan serta pahami bagaimana berbicara bukan apa yang akan dibicarakan.

2. High Energy

Walaupun style setiap orang berbeda dalam presentasi tetapi presentasi dengan high energy dan high focus adalah syarat yang tidak bisa ditawar.

3. Intensity of Eye Contact

58% keberhasilan proses komunikasi ditentukan oleh komunikasi visual. Selalu pandang mata audience anda dengan intensitas mata yang cukup.

4. Transfer Of Feeling

Berkomunikasi dengan baik membutuhkan kasih tanpa syarat. Anda tidak mungkin berkomunikasi dengan baik jika anda tidak jujur. JIka ada hal yang tidak mengenakkan untuk disampaikan ingat speak always the truth but do it in love, be patient, be humble and be kind.

5. Body Languange

Komunikasikan pesan anda dengan bahasa tubuh yang sesuai dengan kondisi pesan yang disampaikan serta tidak berlebihan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: