Cara Install Flash Player pada Blankon 2.0

Sebel… dech klo pas baru pertama kali browssing internet di linux dengan memakai mozilla firefox ketika membuka website yang meminta untuk diinstall flash player untuk melihat tampilan gambar. musti install flash player, pada versi sebelumnya aku biasanya klik pada gambar yang membutuhkan flash player dan secara otomatis, firefox akan mendownload addons flash player, aku tinggal klik dan menunggu beberapa menit dan setalah firefox di restart maka gambar sudah terlihat hehehe….๐Ÿ˜€

Tapi entah ada apa dengan firefox (versi 2.0.0.8) di blankon, ketika aku menjalankan hal yang sama seperti yang sudah-sudah ternyata tidak berhasil… hu….๐Ÿ˜ฆ

Apa boleh buat harus pake cara manual nich…๐Ÿ˜€

Pertama aku cari source flash player dengan petunjuk om google akhirnya ketemu juga link untuk mendownload source untuk install flash player under linux di http://www.adobe.com/shockwave/download/download.cgi?P1_Prod_Version=ShockwaveFlas.

Setelah selesai di download ekstrak file compress tersebut. Pada folder tersebut akan tampil dua file flashplayer-installer.sh dan libflashplayer.so, instaal flash klik ganda atau tekan enter pada file pertama. Maka akan muncul window konfirmasi seperti gambar di bawah:

konfirmasi

pilih Run in Terminal, maka akan muncul window terminal dengan beberapa instruksi, ikuti saja instruksi tersebut sampai selesai. kemudian restart firefox dan abra kadara muncul dech gambar flash-nya.

note: Biasanya aku melihat detik.com. Pada detik membutuhkan flash-player untuk menampilkan iklan. Bagi anda yang akses internetnya lemot, aku sarankan jangan install flash-player ini, dan kalau pun ingin tetap install saran saya lagi install juga add-ons untuk block dan unblock flash supaya anda bisa melihat gambar flash yang perlu-perlu saja dan akses tidak semakin cepat secepat merangkak dibelakang keong.

Selamat menerapkan…ย ๐Ÿ˜€

3 Tanggapan to “Cara Install Flash Player pada Blankon 2.0”

  1. thanks info nya gan. sip deh. terus berkarya ya.

  2. masih perlu penyegaran neeh ..:))

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: