Mounting HDD Error pada Blankon 2.0

Pada komputer di kantor saya memakai tiga OS, Windows XP professional SP2 dan Blankon 2.0 serta Ubuntu 7.10. Win XP saya pakai untuk menangani pekerjaan yang berkenaan dengan windows karena para user di sini hampir semua memakai windows dan untuk trial software yang memang base on windows. Sedang untuk linux (distro ubuntu dan blankon) untuk ngoprek linux sebagai hobby dan juga sebagai pembelajaran supaya terbiasa dengan linux dan open source dan free software.

Tadi ketika aku pindah dari windows ke blankon dan ketika mau mounting hdd dengan os winxp dan format NTFS terjadi tampilan error dan keluar window message yang mengatakan kalau pada windows xp ada device yang tidak bisa di remove dengan benar. Kemuadian aku klik paada tombol detail dan di situ disebutkan cara mengatasi masalahnya. kemudian aku ikuti instruksi tersebut dan ternyata berhasil sehingga aku bisa mounting hdd🙂 dibawah ini merupakan tampilan command yang aku ketikkan:

terminal

Kemudian aku mencoba untuk mounting lagi ternyata berhasil :)) huh akhirnya… padahal sempet bingung juga karena pada hdd tersebut ada data kerjaan yang penting. Alhamdulillah

Tinggalkan Balasan

